Kamis, 22 Mei 2014

Rasanya selama kuliah di ATPN baru kali ini denger Studio Tambang, pertama dapat informasi lewat sms dari teman langsung penasaran, apa sih itu studio tambang..?? saya pikir tempat untuk anak-anak photo KTM (kartu tanda mahasiswa) yang baru.

Akhirnya semua pertanyaan yang ada di dalam hati tentang apa itu studio tambang ATPN terjawab setelah hari ini saya menyempatkan waktu untuk mampir, dan ternyata jauh dari perkiraan saya, Studio tambang ATPN itu tempat dimana kita bisa belajar dan mencari tahu tentang apa sih dunia tambang. Di dalam studio ini saya bisa lihat alat-alat yang biasa di gunakan oleh para geologis atau surveyor di lapangan seperti GPS, TS (total station), Suntho, dan lain-lain.

Tidak hanya itu saja, di dalam studio tambang ini juga memamerkan banyak sekali contoh jenis-jenis batuan dan mineral yang jarang kita jumpai di tempat tinggal kita. contohnya seperti Batubara, gabro, granit, dan masih banyak lagi. Saya yakin dengan adanya Studio tambang seperti ini di Kampus ATPN akan sangat membantu sekali dalam proses belajar dari mahasiswa khususnya jurusan teknik pertambangan. Dan semoga saja studio tambang ATPN ini kedepannya bisa lebih di maksimalkan lagi pengelolaannya.

Naahh..., kurang lebih seperti itulah postingan saya mengenai Studio Tambang ATPN Banjarbaru, bagi teman-teman semua yang belum pernah berkunjung silahkan secepatnya mengunjungi studio tambang ATPN Banjarbaru yang berada di lantai 1 ruang 3 kampus Akademi Teknik Pembangunan Nasional-Banjarbaru. Dan bisa saya pastikan kalian tidak akan rugi, setidaknya kalian akan punya gambaran tentang dunia tambang seperti apa. Untuk hal-hal positif kenapa tidak kita dukung saja.. iyakan..??  

"kuliah itu bukan hanya sekedar menuntut ilmu, tapi juga merubah pola pikir.."

0 komentar:

Posting Komentar