Selasa, 08 April 2014

Richard L. Edgeworth
Mesin Paradigma yang digunakan dalam teknik sipil adalah bulldozer, grader, atau biasa dikenal dengan bulldozer. Meskipun traktor crawler, juga terdapat kesamaannya pada ban (turnadozer), meskipun lebih jarang. Nah, tokoh-tokoh ini tidak dilahirkan dari out of the blue, tetapi secara bertahap memperbaiki ide-ide sebelumnya.

Kisah bulldozer seperti yang kita kenal sekarang muncul dari perbaikan bertahap itu berawal dengan penemuan traktor crawler. Fiturnya saat awal munculnya yang sedikit gelap, tetapi pada tahun 1713, Frenchman M. Hermand D'mengusulkan sebuah traktor yang seperti itu ditarik oleh kambing. Itu tidak sampai 1770 bahwa Richard Lovell Edgeworth untuk mematenkan sistem tetapi didukung oleh uap.
Penemuan lain yang membaik setelah sistem ini dikembangkan pada tahun 1826 oleh George Calley, trek yang ia sebut "universal railway" (sistem track terus menerus, dalam bahasa Inggris). Temuan lain, yang disebut "kereta dengan trek mobile", adalah karya Dimitri Sagryazhsky, tapi tidak lebih dari gambar di atas kertas. Hak paten lainnya adalah James Boydell, yang mencatat "roda kereta api tanpa akhir." Dalam Perang Crimean (1853-1856) dan traktor tersebut pertama kali digunakan ditenagai uap.

Pada tahun 1877, Fyodor Blinov menciptakan sebuah kendaraan yang disebut "kereta pindah rel tak berujung". Meskipun kendaraan itu ditarik kuda, tahun berikutnya dipatenkan uap didorong kendaraan yang sama. Bertahun-tahun kemudian, antara 1881 dan 1888 kendaraan tersebut dikembangkan.

Hak paten lain adalah Joseph Bramah Diplock, pada tahun 1903 menciptakan sebuah sistem aneh hammer traksi "pedrail wheel" bahkan mampu memanjat tangga. Meskipun upaya ini meninggalkan hasil akhir yang kita kenal sekarang

masuk di abad kedua puluh untuk Alvin Orlando Lombard diperkenalkan pada tahun 1901, trek dalam kendaraan untuk meningkatkan daya tarik di salju. Arratrador adalah jenis log bertenaga uap, melihat lokomotif. Selanjutnya, mesin ini akhirnya digerakkan oleh mesin pembakaran internal.

Beberapa sejarawan memberikan penghargaan kepada warga Amerika bernama Benjamin Holt atas penemuan pertama "bulldozer" pada tahun 1904, Istilah umum "Caterpillar" (crawler) pertama kali digunakan pada tahun 1909.

Meskipun keberhasilan Lombard tidak sampai menjadi pelopor konstruksi Benjamin Holt penemuan ini menjadi populer di mesin earthmoving yang kita kenal sekarang. Holt adalah kepala Holt Manufacturing Co. di Stockton, California. Ia mulai bereksperimen dengan bulldozer mereka pada tahun 1906 dan memiliki masalah dengan Lombard, pikirnya traktor Holt adalah salinan ide-idenya. Across the pond in England, David Roberts, chief engineer R. Hornsby & Sons, mematenkan trek sistematis sendiri pada tahun 1904. Namun, penjualan tidak sesukses orang-orang dari Holt, sehingga ia menjual patennya kepada Holt pada 1914.
Lombard Vehicle pada 1918
Pedrail Whell" Diplock
Tractor steam David Roberts, about 1908
Hornsby Tractor, 1909



















Holt memulai mesin bensin berlaku untuk traktor. Pada tahun 1906 keponakannya Pliny Holt dan mulai menguji mesin pertama pada tahun 1908 sampai ia menjual traktor pertama, yang disebut Model 40, didukung oleh mesin pembakaran internal dengan 25 tenaga kuda. Ini traktor awal memiliki penggunaan agrícula, tapi menerapkan blade di depan traktor, bulldozer lahir seperti yang kita kenal.


Penemuan menempatkan dozer blade dan memiliki versi pertama pada abad kesembilan belas, tapi ditenagai hewan. Selain itu, mata pisau ini harus dioperasikan secara manual. Fleksibilitas mereka di tanah lunak untuk penebangan dan pembangunan jalan yang mengarah langsung untuk menjadi tank lapis baja dalam Perang Dunia.


Holt tractor 120, about 1914
Holt Tractor dalam Pertempuran Somme, 1917


Namun, tahun 1920 adalah ketika daun pertama dipasang di crawler. Pada tahun 1925, tahun perusahaan ini didirikan Caterpillar, memproduksi kontrol hidrolik dozer pertama, tanpa hasil yang baik, jadi terus menggunakan sistem winch, kabel, dan sebagainya. Pada tahun 1929 ketika mulai memproduksi model bulldozer pertama, di mana pengemudi sedang duduk di atas tanpa cabin tertutup untuk melindunginya. Pada tahun 1931, tepat yang akan menjadi salah satu landasan besar pertumbuhan dan penggunaan mesin ini di lahan dengan pengenalan mesin diesel oleh Caterpillar dan Hanomag houses. Dozer blade dikendalikan secara hidrolik dan dapat diterima dalam hal kinerja dan fungsi, muncul di pasar pada tahun 1935. Terobosan teknologi adalah pengenalan torque converter pada tahun 1940. Pada tahun 1968 Komatsu memperkenalkan sistem radio kontrol untuk bulldozer dirancang untuk bekerja di daerah berbahaya dan model amfibi untuk kedalaman hingga 7 m. Pada tahun 1970 muncul sepenuhnya di bawah air buldoser Komatsu bekerja hingga 60 m di dasar laut.

Versi Bulldozer primitif telah selesai pada abad kesembilan belas dengan menambahkan blades to horses, tapi traktor crawler dapat meningkatkan kekuatannya secara eksponensial. blades pertama dikencangkan pada traktor yang harus didorong secara manual dengan menggerakkan tangan kemudi. Eksperimen dengan bulldozer membaik pada awal tahun 1920-an, dengan dozer pertama dioperasikan hidrolik diproduksi pada tahun 1925 oleh LaPlant-Choate Manufacturing Co di Cedar Rapids, Iowa blade ini melekat pada traktor dalam bingkai persegi panjang, berputar di bawah traktor Crawler, dan dikendalikan oleh sebuah silinder hidrolik di bagian belakang traktor.

Gerakan blade ditingkatkan dengan pengembangan power unit (PCU), diperkenalkan oleh Robert Gilmour Le Tourneau pada tahun 1928. Unit baru dikendalikan dengan menggunakan cengkeraman dan rem, dan tersedia dengan empat derek. Power unit juga digunakan dalam berbagai macam aksesori termasuk pencakar jalon dan scalers.

Meskipun awalnya mengembangkan blade itu dilakukan secara terpisah untuk traktor, masing-masing perusahaan mulai bergabung dengan produsen traktor, menciptakan lebih solid dan terpadu. Baker bergabung Allis-Chambers, Bucyrus-Erie bergabung dengan International dan Le Tourneau bergabung dengan Caterpillar. Pada tahun 1940, produsen traktor mengembangkanblade terintegrasi di tempat mereka. Sepuluh tahun kemudian, traktor dan blade tidak lagi potongan individu, melainkan diproduksi untuk menciptakan sebuah kendaraan yang sudah sangat mirip dengan hari ini.

CATERPILLAR


0 komentar:

Posting Komentar